Cara Agar Bisnis Online Berkembang Pesat Saat Pandemi

 Cara Agar Bisnis Online Berkembang Pesat Saat Pandemi

Selama ini kami miliki kebiasaan untuk berbelanja secara langsung ke pasar tradisional atau ke pusat pembelanjaan.

Namun, gara-gara terdapatnya pandemi covid-19, kini kami menjadi beralih berbelanja secara online. Perubahan tradisi masyarakat ini, tentu menjadi peluang bagi kami untuk melakukan usaha online.

Dikutip dari Kompas.com, Merchant Education Senior Lead Tokopedia Pipit Indrawati mengatakan, entrepreneur yang udah miliki usaha di platform online perlu bisa gunakan keadaan layaknya ini. Untuk itu, dia membagikan 4 tips.

Baca Juga: 3 Cara Menghadapi Pelanggan Bisnis Online yang Mudah Dilakukan

1. Tentukan produk yang bakal dijual

Pertama-tama kami perlu menyadari produk apa saja yang bakal kami jual secara online.

Produk tersebut bisa bersifat kerajinan tangan atau bahkan menjadi reseller (menjual produk oranglain).

Menurut Pipit, ada sebagian usaha yang kini tengah berkembang yang bisa kami tiru, layaknya menjajakan masker kain, hand sanitizer, disinfektan, dan sebagainya Tips Rahasia Supaya Online Shop-mu Cepat Ramai .

2. Manfaatkan marketplace

Pipit mengatakan, marketplace bisa menopang kami memperluas pasar.

Pasalnya, hampir semua marketplace miliki jumlah pengguna bulanan yang banyak.

Baca Juga: Marak Peluang Bisnis Barang Bekas, Ini Tips Agar Menguntungkan

3. Branding

Menurut Pipit, branding terlalu berfungsi bagi keberhasilan usaha gara-gara bisa melakukan tindakan sebagai penentu identitas suatu produk.

Oleh gara-gara itu, dia menyarankan, agar usaha bisa bersaing dengan usaha yang lainnya, para entrepreneur perlu gunakan dan mengelola siasat branding yang tepat.

4. Pemasaran dan pelayanan yang baik Tips Mengembangkan Bisnis Online di E-commerce, Salah Satunya Live Streaming!

Dia menyebut bahwa kunci mencapai keberhasilan berbisnis di era digital adalah dengan menambahkan pelayanan terbaik, cocok dengan kebutuhan pelanggan.

Pipit mengingatkan agar kami selalu gunakan kalimat yang rama dan sopan sementara berkomunikasi dengan pelanggan Bisnis modal kecil .

Selain itu, perlu ula untuk membalas dengan cepat pesan yang dikirimkan konsumen.

Baca Juga: Bisnis Alat Makan Keramik, Carramica Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

"Ketika Anda belum membalas pesan lebih dari 1 jam bisa dipastikan konsumen Anda udah berahli ke toko lain, oleh gara-gara itu usahakan cepat dan sopan kala melayani mereka," menyadari dia. (*) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Dan Cara Agar Konten Menjadi Trending Topik Di Twitter

Kelebihan Kekurangan Panel Surya Mono dan Poly serta Perbedaan

Ini dia bahan yang sebabkan beton berkwalitas dan bermutu tinggi!